Home / Berita / Amazfit GTS 2: Sebuah Peningkatan Baik Spesifikasi Maupun Harga

Amazfit GTS 2: Sebuah Peningkatan Baik Spesifikasi Maupun Harga

Pada masa pandemi ini, kita sudah memasuki penghujung tahun 2020 yang berat ini. Pada penghujung tahun ini, sebuah brand Amazfit telah meluncurkan produk terbaru mereka. Yakni sebuah jam pintar dengan nama Amazfit GTS generasi kedua.

Dalam paket pembelian, kita mendapatkan smartwatch, ada buku petunjuk, dan juga terdapat sebuah magnetic charger. Dalam box tersebut tidak terdapat adaptor dalam paket pembelian, mungkin untuk mengatasi ini anda bisa menggunakan adapto smartphone anda. Lalu setelahnya anda dapat melakukan setup denan terlebih dahulu pairing pada smartphone anda. Hal tersebut juga anda lakukan seiringan dengan update firmware. Dan setalah itu, mungkin anda bisa melakukan pengecasan untuk pertama kali bagi sang smartwatch agar pemakaian anda terasa nyaman.

Jika bicara tentang harga, dan jika kita bandingkan dengan sang pendahulu amazfit GTS gen-1,  harga Amazfit GTS 1 berkiras Rp1,5 Juta. Sedangkan Amazfit GTS 2, harga jika anda melakukan pre-order adalah sebesar Rp2,3 juta, sedangkan harga normal Rp2,6 juta. Ya jika kita mengacu pada pepatah Jawa “ono rupo, ono rego” yang artinya ada harga, ada kualitas. Peningkatan harga Amazfit GTS 2 ini tentu beriringan dengan peningkatan kualitas dan fitur smartwatch tersebut.

Fitur yang Ada pada Amazfit GTS 2

Jadi Apa saja kemajuan yang ada pada Amazfit GTS 2 jika kita bandingkan dengan pendahulunya?

  • Bisa Mengukur Kadar Oksigen dalam Darah

Proses dalam fitur ini lebih realibel atau dapat kita percaya karena prosesnya yang cukup baik. Dalam hal ini jika kita bandingkan dengan fitur yang ada di Amazfit BIP U yang rilis sebelum GTS 2 ini. Fitur ini pada saat ini mungkin akan sangat membantu pada era virus corona merebak ini. Dan  fitur ini telah menjadi fitur yang wajib hadir pada smartwatch keluaran terbaru.

  • Bisa Kita Gunakan untuk Telfonan!

Jika kita bandingkan dengan GTS yang pertama, yang hanya bisa menampilkan notifikasi yang ada pada smartphone anda, ini sebuah peningkatan. Peningkatan yang cukup besar menurut pendaoat pribadi saya. Kualitas suara yang Aazfit GTS 2 hasilkan pun cukup besar dan jernih, dan terbilang cukup baik. Namun, pada fitur ini kita baru hanya bisa menerima panggilan, dan belum bisa untuk melakukan panggilan keluar.

  • Bisa Menyimpan File Audio

Pada smartwatch ini, anda bisa menyimpan fila hingga 3 GB! Ini merupakan fitur yang luar biasa dan bagi beberapa orang fitur ini akan sangat membantu.

  • Build in Alexa

Jika pada rumah anda ataupun kosan atau apartement memiliki smarthome amazon yang terintegrasi dengan berbagai gawai, ini akan membantu anda. Fitur ini akan sangat menarik dan membantu orang dengan ketergantungan atas voice assistant yang terintergrasi dengan smartphone dan smarthome. Ya sayangnya, smarthome alexa belum terlalu familiar di Indonesia. Tapi tenang saja, anda juga bisa menggunakan offline voice assistant.

Bagaimana dengan Desainnya?

Ya tentu saja smartwatch Amazfit GTS 2 ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yakni Amazfit GTS 1. Material badan smartwatch ini menggunakan aluminium dengan warna hitam dan bagian belakang plastik. Namun, terdapat beberapa detail perbedaan yang membedakan, yakni pada bagian tombol terdapat sedikit lengkungan pada bagian atas dan bawahnya. Terdapat beberapa poin minor terkait dengan build quality, yakni tombol yang terasa kurang begitu kokoh. Secara keseluruhan, tampilan Amazfit TS 2 ini mirip dengan Apple Watch dan ya mungkin saja itu daya tariknya.

Lalu pada bagian layar, menggunakan panel amoled dengan bentang 1,65 inci dan dengan resolusi 348 x 442 pixel. Untuk pemakaian luar ruangan kita masih dapat menatap layar dengan nyaman, yang berarti kecerahan dan visibilitasnya sudah cukup mempuni. Dan jam tangan ini sudah terdapat GPS di dalamnya. Pelacakan data aktivitas yang telah kita lakukan pun terekam cukup baik, data yang GTS 2 ini tampilkan cukup lengkap dan informatif.

Untuk tampilan jam atau watchface pun sudah cukup banyak dan beragam serta menarik bagi mata. Anda masih bisa menambah tampilan jam dengan aplikasi bawaan yang terkoneksi dengan gawai anda. Karena GTS 2 ini menggunakan amoled, sudah barang tentu kita bisa menggunakan fitur always on display, dan tampilanya pun kian menarik. Baterai pun terjadi peningkatan yang cukup menjadi 246 mAh, yang mampu bertahan 7 hari dalam keadaan normal. Mungkin berkurang 50% dari GTS 1, namun hal ini akibat dari penambahan banyak sensor pada GTS 2.

Related Post

COMMENTS

Post your reply
We'll never share your email with anyone else.
Subscribe to our newsletter