Home / Berita / Insiden yang Terjadi Pada Event Flash Sale Xiaomi Poco M3

Insiden yang Terjadi Pada Event Flash Sale Xiaomi Poco M3

Setelah banyaknya perubahan yang terjadi pada industri teknologi di Indonesia. Kini kebutuhan akan teknologi tersebut semakin meningkat. Semakin canggih dan keren model teknologi yang muncul, masyarakat Indonesia pun akan memperebutkannya.

Apalagi jika teknologi tersebut sangat fleksibel dan dapat kita bawa kemana saja sesuai kebutuhan. Baik dalam operasi sederhana yang dapat teknologi itu tawarkan hingga beragam manfaat yang bisa kita dapatkan.

Secara umum hal seperti itulah yang paling kita butuhkan saat ini. Selain karena fleksibel dan mudah untuk kita gunakan sebagai asisten pribadi, kita juga akan selalu mendapatkan keuntungan yang banyak dari pemanfaat  teknologi tersebut.

Katakanlah jika teknologi yang kita bicarakan adalah smartphone. Dalam hal ini berbagai konteks akan saling tersambung karena kita sendiri telah mengetahuinya. Saat ini masyarakat Indonesia sedang mengalami demam smartphone.

Banyak sekali penduduk Indonesia yang bergantung pada smartphone, baik mereka sadari atau bahkan mereka tidak sadari. Karena itulah penggunaan smartphone di negara ini sangat sering sekali kita temui.

Produk Terbaru Xiaomi Poco M3

Akhir-akhir penduduk Indonesia sempat digegerkan oleh salah satu produsen smartphone asal China. Pasalnya mereka mengeluarkan produk terbaru mereka yang memiliki spek keren dan terbilang tinggi, yaitu Xiaomi Poco M3.

Mereka pun mulai menggelar penjualan smartphone tersebut pada hari selasa bulan ini, tepatnya pada tanggal dua bulan Februari tahun 2021. Gelaran penjualan ini mereka maksudkan sebagai flash sale ketiga dari pihak Xiaomi Indonesia khusus untuk smartphone Xiaomi.

Awal Mula Kejanggalan Berlangsung

Pada gelaran flash sale pertama, pihak Xiaomi sempat membuat geger karena telah menolak transaksi besar senilai miliaran rupiah. Menuju flash sale ketiga ini pihak mereka belum menunjukkan atau memberikan akses khusus pada smartphone Poco M3.

Setelah melakukan sedikit pantauan, flash sale smartphone Xiaomi Poco M3 ini ternyata terbuka untuk umum. Meski setelah pemberitaan ini tayang, ada banyak sekali para pembeli yang mengalami nasib buruk karena kabar mengenai pembatalannya masih simpangsiur.

Selain itu pihak mereka juga memberikan penjelasan yang tidak wajar atas pencegahan transaksi yang aneh. Sedangkan dari pihak Lazada Indonesia sendiri memberikan penjelasan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan ketat secara rutin atas segala bentuk aktifitas transaksi.

Sejauh ini ada banyak sekali transaksi janggal yang berlangsung dan ini berdampak pada pembatalan pengiriman produk. Sebagai contohnya adalah dari data alamat yang kurang lengkap. Hal ini sangat fatal sekali karena akan berdampak berat pada pengiriman barang.

Selain itu banyak sekali laporan yang berisikan keluhan para pembeli karena pembatalan soal pemaksaan pada sistem pembaran di tempat alias COD. Padahal mereka sama sekali tidak pernah memilih opsi yang satu ini.

Gelaran Flash Sale Tambahan

Walaupun telah mengalami banyak sekali serangkaian aktivitas transaksi yang tidak wajar. Akhirnya pihak Xiaomi mengadakan gelaran tambahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2021.

Pada waktu itu juga, pihak Xiaomi hanya dapat meminta maaf kepada para pembeli asli yang terkena imbas transaksi aneh itu sehingga menyebabkan pesanan mereka menjadi batal.

Flash Sale Xiaomi Poco M3 ini akan ada di palform jual beli Lazada tepat pukup 10.00 WIB. Sayangnya hanya berselang satu menit, produk Poco M3 yang memiliki varian warna serta memori canggih itu tersebut sudah tidak dapat lagi kita pesan.

Itu artinya hanya berselang satu menit setelah pukul 10.00 WIB, produk Xiaomi Poco M3 yang terdapat dalam gelaran Flash Sale telah habis. Bahkan banyak sekali akun-akun yang mengeluh karena tidak bisa mendapatkannya.

Beberapa di antara mereka pun merasa kecewa karena menduga bahwa gelaran Flash Sale tersebut diambil alih oleh para Bot yang secara otomatis melakukan pemesanan. Berkat hal ini ada beberapa pembeli yang sudah mengikuti tiga gelaran Flash Sale dan berakhir dengan tangan kosong.

Ataupun mereka para pembeli yang telah mengikuti ketiganya, tetapi mengalami pembatalan sepihak. Pihak Xiaomi juga tidak memberikan kompensasi atas pembatalan itu. Selain itu pihak mereka juga sama sekali belum memberikan penjelasan resmi atas insiden Flash Sale tersebut.

Related Post

COMMENTS

Post your reply
We'll never share your email with anyone else.
Subscribe to our newsletter