Home / Berita / Teknologi AI Baru akan Dipamerkan di Ajang CES 2021 Ini

Teknologi AI Baru akan Dipamerkan di Ajang CES 2021 Ini

Ajang Consumer Electronics Show (CES) kini kembali digelar tahun ini. Pastinya banyak sekali teknologi yang akan ditampilkan pada CES 2021 ini.

Tidak usah basa-basi lagi, mari langsung saja kita lihat teknologi apa saja yang akan muncul dalam CES sekarang:

Samsung Kenalkan Mesin Cuci dan Robot Vacuum Cleaner AI

Dalam ajang tahun ini, Samsung Electronics mengeluarkan invoasi terbarunya. Salah satunya adalah jenis produk rumah tangga yang dapat dengan mudah kita kendalikan secara otomatis. Alat tersebut ialah sebuah robot Vacuum Cleaner dan mesin cuci bertenaga AI.

Robot tersebut berseri JEtBot 90 AI+ yang menghadirkan teknologi pintar dengan pengoptimalan rute pembersihan secara intuitif. JEtBot 90 AI+ juga dapat merespons lingkungan sekitarnya dengan baik.

Selain itu ada juga mesin cuci dan pengering Smart Dial Front Load. Teknologi ini juga menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mempelajari preferensi pengguna. Setelah itu memberikan rekomendasi siklus pencucian serta pengeringan yang optimal.

Kedua teknologi tersebut baru-baru ini mendapatkan penghargaan CES Innovation Awards tahun ini. Hal itu akan tiba di Amerika Serikat pada awal bulan tahun 2021.

Sensor dan Navigasi Berbasis AI dari JetBot 90 AI+ Vacuum

JetBot 90 AI+ adalah penyedot debu robotik pintar pertama di dunia. Teknologi ini sangat praktis karena dapat membersihkan lantai bersih dengan usaha yang minimal. Hal ini terbukti karena JetBot 90 AI+ terbantu oleh Intel AI.

Penggunaan kombinasi kedua hal itu dengan bantuan dari pemaksimalan kinerha AI. JetBot 90 AI+ memiliki kepintaran yang dapat membantu pemilik rumah untuk membersihkan ruangan yang ada di dalam rumah. Sensor LiDAR merupakan sensor yang serupa pada mobil self-driving, dapat mendeteksi jarak, serta melacak lokasi pengerakan secara akurat.

Sensor 3D ini bisa mengenali perbedaan beberapa obyek tertentu beberapa di antaranya adalah objek-objek yang berada di lantai serta lingkungan sekitarnya. Berkat algoritme yang berfungsi sebagai penentu arah ini memungkinkannya untuk mengidentifkasi semua jenis objek termasuk memetakan rute pengerjaan yang paling efisien.

Setelah itu JetBot 90 AI+ menggunakan informasi tersebut untuk membersihkan kotoran dan benda-benda kecil yang ada di lantai. Berkat adanya AI ini juga JetBot 90 AI+ mampu mengambil jarak aman dari benda-benda yang mudah rusak atau rapuh. Ada pun kemampuannya untuk mengatur posisi naik turun secara otomatis untuk masuk ke dalam tempat yang sulit terjangkau.

Fungsi Lain JetBot 90 AI+

Ketika JetBot 90 AI+ mendeteksi barang berbahaya, dengan sendirinya JetBot 90 AI+ akan mengindari objek tersebut.

Ketika membersihkan lantai, sistem motor canggih pada JetBot 90 AI+ akan memaksimumkan daya hisap menjadi 30W untuk menangkap kotoran serta debu yang ada di udara. Bagian sikat otomatis pembersihnya juga memiliki serat halus yang dapat menyedot debu dari lantai yang keras.

Setelah selesai membereskan semua kotoran, JetBot 90 AI+ secara otomatis akan kembali menuju Sistem pembuangan khusus. Di tempat ini, JetBot 90 AI+ akan mengosongkan isi kotoran yang telah terkumpul ke dalam kantung akan diganti setiap dua bulan hingga tiga bulan sekali.

Dengan kemampuan terhubung ke smargphone melalui aplikasi Samsung SmartThings. Kemampuan dari penyedot debi ini benar-benar praktis. Ada juga kemampuan untuk mengawasi rumah dan mengatur jadwal pembersihan.

Perawatan Pakaian Efisien dengan Mesin Cuci dan Pengering Berteknologi AI

Inovasi selanjutnya adalah mesin cuci dan pengering Smart Dial Front Load Seri 8800 yang baru mendapatkan desain ulang. Lebih intuituf, mengurasi stress, dan mencuci menjadi lebih mudah.

Samsung menghadirkan teknologi ini ke dalam pasangan perangkat baru. Smart Dial dapat dengan cerdas mempelajari siklus dan setting yang biasa penggunanya gunakan. Setelah itu memprioritas hal-hal mengenai pembersihan dengan baik.

Smart Dial juga merekomendasikan siklus tertentu beradasrkan pengalaman sang pengguna yang biasa berjalan setiap hari dalam satu minggu pada waktu tertentu.

Ada pun fitur OptiWash yang mampu mendeteksi berat beban cucian menggunakan Turbidity, Senseor ini telah paten dan mampu menentukan jumlah ideal air serta deterhen ketika pencucian berjalan. Sekaligus menentukan durasi waktu yang pas agar tidak salah.

Selain itu menggunakan aplikasi SmartThings dapat menggunakan fitur lainnya seperti MultiControl, yang dapat mengatur berbagai hal mengenai siklus, waktu, jumlah air, deterjen, dan sejenisnya.

Related Post

COMMENTS

Post your reply
We'll never share your email with anyone else.
Subscribe to our newsletter